Thursday, May 8, 2014

Mengatasi HH Android yang Terkunci tanpa Reset Factory | Lupa Pola / Kode PIN

// // 26 comments
Pernahkah Anda membuat lockscreen Anda terkunci dengan pola, kode pin atau kata sandi? Lalu teman Anda atau seseorang mencoba untuk membukanya, lalu terjadi kesalahan hingga beberapa kali. Hingga diminta alamat email dan password, akan tetapi tidak ada koneksi internet yang nyala. Atau Anda lupa dengan kata sandi Anda sendiri? Lalu Anda juga lupa kata sandi untuk password Anda, sehingga HH Android Anda terkunci total. Lalu Anda akan mereset ulang HH Anda, tetapi ada file-file penting di HH Anda sehingga akan menimbulkan masalah untuk Anda sendiri? Saya punya solusi untuk Anda yang HH-nya dalam kondisi terkunci total tetapi tidak ingin mereset HH-nya.
Gimana sih maksudnya?
Maksud saya, HH Anda berada dalam kondisi seperti ini.
Pernahkah Anda mengalaminya?

Koneksi data saya / WiFi saya masih aktif sih, tapi lupa password email. Gimana caranya biar HH saya tidak terkunci?
Cukup mudah, Anda hanya perlu PC dan internet. Masuk ke gmail.com lalu pilih lupa password. kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Tapi, kalau saya lupa email dan passwordnya?
Nanti di bawah akan saya kasih solusi.

Wah, koneksi saya gak ada yang nyala nih. Gimana nasib HH saya dan data-data yang ada di dalamnya?
Tenang saja, saya punya solusinya. Baca terus sampai ke bawah.

Saya ngambil HH Android dan ternyata dikunci di lockscreennya. Gimana cara ngilangin kuncinya?
Wah, Anda maling ya. Saya gak akan bergtanggung jawab kalau Anda menyalah gunakannya. Saya cuma share untuk membantu teman-teman pembaca yang kesulitan.
Untuk teman-teman pembaca, agar HH-nya lebih aman, saya dulu sudah pernah posting cara mengamankan HH dari maling dengan aplikasi Anti Maling.

Lalu gimana solusinya?
Sabar, ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

  • Download bahannya di sini. (sumber bahan kangdroid.blogspot.com)
  • Masukkan ke sdcard Anda.
  • Masuk ke CWM. Kalau di HH Andromax ULE matikan HH kemudian tekan tombol power dan volume + (atas).
  • Pilih install zip from sdcard, kemudian pilih choose zip from sdcard.
  • Pilih file zip yang telah Anda download sebelumnya.
  • Tunggu hingga proses selesai.
Sekarang HH Anda sudah tidak terkunci lagi. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.


26 comments: Leave Your Comments

  1. kalo hh'y lon d root bijimane gan mal.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa.. yg prnting bsa masuk cwm..

      Delete
    2. Kadang kita perlu membuka HP anak atau adik kita untuk mengecek aktifitas dia di internet gan, jangan disimpulkan pasti maling. Bahasanya nyelekit.

      Delete
  2. gan kasus ane too many pattern sampe suruh masukkin akun gmail. cuma ane gak ada koneksi internet.
    udh coba ama cara diatas tp ga work gan
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba telpon pkek hh lain trus lngsung masuk ke setting n aktifin data/wifi nya..

      Delete
  3. Hp samsung galaxy ace2.. Sudah nelpon pake hp laen.. Tp gk bs masuk settingan... Gmn crnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ace2 agak susah gan itu.sama kaya galmin dua,,rempong diapa apain hehehee..

      Delete
  4. nah ini baru keren bang,ane suka blog yang kaya gini ni.
    bertanggung jawab artikelnya.hehehe.gak kasih video nx skalian gan biar lebih meyakinkan gitu hehehe..sering sering mampir ke bog ane gan hehehe,happy blogging

    ReplyDelete
  5. gak ada cwm gan, solusinya gmana ?

    ReplyDelete
  6. mas mau tanya kalo udah di tlp tapi ga bisa ke setting gmn? jenis hpnya smartfren andromax u2

    ReplyDelete
  7. jasa reset/unlock pola, password untuk hp smartfren seperti smartfren c, i, u2 yang mengalami masalah "only new version allowed to upgrade" ketika ingin diflash, atau tidak bisa masuk recovery/factory reset

    BBM 7D4D827E

    Jakbar

    ReplyDelete
  8. Mau nanya nih, setelah download itu sdcard nya dimasukkan ke laptop atau gmn? Trs waktu masuk ke CWM, posisi sdcard nya itu masih di dlm laptop atau sudah di dlm Android?

    ReplyDelete
  9. gan klo samsung galaxy s2 gk bisa yh pake cara ini ?

    ReplyDelete
  10. sudah tested dijamin berhasil 100%
    ini gan blog nya dijamin berhasil 100%
    http://dunia-komputerisasi.blogspot.com/2015/08/cara-hard-reset-smartfren-u2-eg98-dan-c.html

    ReplyDelete
  11. cwm itu sudah ada di hp ya atau harus instal dulu...?

    ReplyDelete
  12. Gan saya udah ikutin semua langkah diatas dan sudah berhasil terinstal. Tapi ko masih tetep minta akun google seperti gambar diataas.

    Tolong pencerahannya gan minta solusinya?

    ReplyDelete
  13. gan ini beresiko gak ke hh yang merek laen ??? kalo beresiko padm ga tu hh kalo gunakakan program agan???

    ReplyDelete
  14. gan ini beresiko gak ke hh merek lae??

    ReplyDelete
  15. ko malah muncul tulisan,please restart the phone by pulling out battery

    ReplyDelete
  16. Oppo A11W, no work. semua tester sudah di coba. masih tidak ada perubahan.

    ReplyDelete
  17. kalo samsung note 3 replika gimn bang cara ngilangin pola'a ??? mohon bantuan'a abang :(

    ReplyDelete
  18. pake softwasre lah oon lo smua hahahahaha adb androtools miracle n msh banyak lg xaxaxaxaxa

    ReplyDelete
  19. Ga bisa instal dari sd card..
    Muncul instal aborted trus..
    Ada solusi lain gan..??

    ReplyDelete
  20. Good..
    Ane sukses gan..
    Pin/password/pattern ke apus semua . . Lenovo A6000
    Sebelumnya harus instal cwm dulu sesuai hp masing masing (Liat di google cara install cwm)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)