Friday, September 20, 2013

Aplikasi Anti Maling di Android | Anti Theft

// // 2 comments


Pernahkan terpikirkan oleh Anda jika sewaktu-waktu Android Anda dicuri oleh seseorang? Pernahkah Anda memasang security untuk Android Anda sehingga Anda merasa aman? Jika Android Anda dicuri walaupun sudah Anda beri kode keamanan bukankah itu bisa direset/di-baypass? Saya mempunyai solusi tentang ini, Anda bisa mengontrol Android Anda hanya dengan SMS. Ini solusinya!



Ya, aplikasi ini sebenarnya sudah saya cari-cari dan akhirnya bisa ketemu. Aplikasi ini sejenis Bitdefender Anti-Theft dimana fitur yang diunggulkan bisa mengontrol Android hanya dengan command SMS. Sayangnya Bitdefender Anti-Theft merupakan aplikasi Trial Version yang ketika masa Trial-nya habis aplikasi tidak bisa dipakai (jika tidak membeli full versionnya)

Lalu fitur-fitur apa saja yang disediakan? Seperti yang saya katakan, fitur yang paling menonjol adalah SMS command. Selain itu ada juga fitur capture dari front camera. Dan juga email notification dan masih banyak lagi.

SMS command-nya seperti apa? Pada fitur SMS command, default-nya antara lain yakni:

  • Location request untuk menanyakan lokasi GPS Android Anda. 
  • Play alarm untuk membunyikan alarm Android Anda.
  • Callback request untuk menelepon Anda kembali.
  • Display message untuk menampilkan pesan Anda di Android.
  • Lock device untuk mengunci Android Anda.
  • Unlock device untuk membuka kunci Android Anda.
  • Enable screen trigger (saya belum tahu kegunaan fitur ini)
Aplikasi apa yang bisa seperti itu? Ya, aplikasi ini bernama GotYa! (bukan FOYA :v). Aplikasi ini free dan bisa Anda pakai sesuka Anda. Inilah yang saya suka karena kita dapat mengambil manfaat dari sesuatu yang gratis. :D

Bagaimana cara kerjanya? Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan mengandalkan security lock, seperti password, pattern, face lock dan lain-lain. Tetapi saya merekomendasikan untuk menggunakan pattern lock. Ketik seseorang mencoba untuk membuka pattern Anda kemudian salah, aplikasi ini akan memfoto wajah seseorang tersebut melalui kamera depan. Anda bisa menyetel berapa kali kesalahan baru kemudian aplikasi ini memfoto lewat kamera depan. Tidak cukup sampai disitu, kita juga bisa menyetel agar hasil jepretan tadi dikirim via Email atau notification Facebook kita. Dan masih banyak lagi lainnya.


Dari gambar di atas dapat Anda ketahui beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini. Dan ini untuk fitur SMS command-nya.

Untuk aplikasi silakan download di sini. Jika bingung cara downloadnya tekan saja ctrl+S melalui PC atau klik file-simpan melalui Mobile/HP/Android.
Thanks to Wathroni Indratno yang sudah share aplikasi ini.



2 comments: Leave Your Comments

  1. g kebuka donlod pake opmin.......
    kirim wa z y gan........
    :p

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)