Friday, June 12, 2015

Cara Mengatasi Asus ZenFone yang Macet di Booatanimation ketika Update Lolipop

// // 2 comments

Awal bulan Juni lalu, Lolipop telah hadir di Asus ZenFone Series secara serentak, walaupun dalam bentuk update manual. Kebanyakan melakukan update manual karena sudah tidak sabar untuk menikmati OS Lolipop untuk Asus ZenFone ini, termasuk saya sendiri.
Kemarin saya melakukan update untuk ZenFone saya sendiri, dan berhasil 100% bahkan sekarang sudah ter-root. Nah, ketika ada seorang teman meminta bantuan untuk update, terjadi sedikit kendala. Waktu itu saya suruh langsung download bahan-bahan updatenya. Pada saat melakukan update, entah kenapa hanya macet di logo bootanimation selama lebih dari 1 jam. Tiba-tiba saya teringat kalau saya dulu lakukan factory resetke sebelum update ke Lolipop. Akhirnya saya coba factory reset dan hasilnya 100% berhasil.

Lalu bagaimana cara factory reset kalau macet di bootanimation?
Ikuti petunjuk berikut ini.

  • Matikan dulu Asus ZenFone nya. Jika masih macet paksa dengan menekan tombol power hingga mati.
  • Tekan tombol power + volume atas hingga masuk ke Droidboot. Jika tidak berhasil masuk, coba lagi dengan menekan tombol power + volume atas + volume bawah. Nanti akan muncul tampilan seperti brikut.
  • Gunakan tombol volume untuk berpindah menu, kemudian pilih menu factory reset. Tekan tombol power.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Jangan lupa, DWYOR. Semoga membantu :D


2 comments: Leave Your Comments

  1. Root berhasil dengan lancar! Zenfone lolipop sku tw (taiwan). Thanks gan

    ReplyDelete
  2. masih tidak bisa gimana nih gan?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)