Friday, June 12, 2015

Cara Mengatasi Sinyal Macet di 2G | Asus Zenfone Lollipop

// // 5 comments


Pernahkah Anda mengalami, setelah update Lollipop tidak bisa merubah mode 2G ke 3G? Nah, kemungkinan ini bug dari Lollipop di Asus ZenFone. Tetapi, ini bukan bug yang besar, hanya bug kecil yang mudah untuk diatasi.
Saya punya tips untuk Anda agar dapat mengatasi hal ini. Sebenarnya sangat mudah dan mungkin banyak yang sudah tahu cara mengatasinya. Biasanya ada yang memakai lock ke 2G agar sinyal tidak hilang di daerah terpencil seperti saya, dan kadang ada yang memakai lock 3G agar sinyal stabil di 3G.

Nah, berikut tips dari saya untuk mengatasi masalah ini.

  • Dial nomer berikut, *#*#4636#*#*.
  • Pilih Phone Information.

  • Ubah WCDMA preffered, menjadi WCDMA Only, seperti gambar berikut ini.

  • Buka Settings - More - Cellular networks - Preffered network type. Ubah ke 3G. Dan sinyal Anda akan lock ke 3G.
Jangan lupa DWYOR. Selamat mencoba dan semoga membantu.


5 comments: Leave Your Comments

  1. ga bisa euy.. wkt msk phone info, hp ke lock di GSM only. ga mau pindah kmn pun

    ReplyDelete
  2. Gan kalo tetap ngk bisa harus gimana yah? Ane pake asus zenfone C

    ReplyDelete
  3. Bang gmna yak hp 3G gue lock trus di GSM only gak bsa di ganti ke WCDMA..... gmnA thh btuh pencerahanya gan....(indosat/oppo a33w)

    ReplyDelete
  4. Bang gmna yak hp 3G gue lock trus di GSM only gak bsa di ganti ke WCDMA..... gmnA thh btuh pencerahanya gan....(indosat/oppo a33w)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)