Wednesday, April 23, 2014

Review Asus ZenFone 6 | Smartphone Intel Inside

// // 2 comments
Dunia smartphone kembali diguncang dengan munculnya smartphone baru yang memiliki spessifikasi menggiurkan. Kali ini, Asus yang merupakan brand ternama di kalangan Laptop meluncurkan platform smartphone berbasis Android. Asus tak main-main dengan Androidnya ini. Karena memiliki spesifikasi yang unik dan belum ada di smartphone lain.

ZenFone 6, itulah nama untuk produk barunya Asus. Di dalam ZenFone 6 ini, Asus menanamkan processor Intel Atom yang biasanya hanya kita dapatkan pada notebook. Inilah kenapa smartphone dari Asus ini disandangi sebutan Intel Inside seperti notebook Asus.

Selain processor, smartphone ini juga dibekali kamera yang tak main-main juga. Dimana kamera depan 2 MP dan kamera utama (belakang) 13 MP, dilengkapi dengan PixelMaster. Semakin melengkapi smartphone ini untuk menemani liburan usernya. Dan juga dengan layar yang super lebar 1280x720 HD, 6 inchi dan layar IPS ditambah lagi kapasitif multi touch, membuat user semakin dimanjakan dengan smartphone ini.

Bukan hanya sampai itu saja, ZenFone 6 ini dilengkapi baterai yang berkapasitass besar, yakni 3300 mAh yang bertipe Lithium. Ini membuat ZenFone 6 tahan lama, dengan standby time sekitar 398 jam dan talk time sekitar 28 jam.

Kabar yang menarik yang perlu pembaca tau adalah ZenFone 6 ini berbasis Android 4.3 JellyBean (versi terakhir JellyBean) dan bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat. Dan kabarnya, Asus memodifikasi tampilan Androidnya menjadi lebih unik dan indah dipandang. Mereka menyebutnya ASUS ZenUI.

Berikut Spesifikasi dari ZenFone 6 lebih detail:

  • Platform : Android 4.3 JellyBean upgradeable to 4.4 KitKat
  • Dimension : Phone 166.9 x 84.3 x 9.9 mm dan berat 196 gram
  • CPU : Intel Atom z2580 frekuensi 2.0 GHz
  • Memory : 2 GB LPDDR2 RAM, Internal 16GB/32GB eMMC Flash + 5GB ASUS WebStorage, Eksternal up to 64 GB
  • Connectivity : WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0+EDR +A2DP
  • SIM Card : Dual Micro SIM Card
  • Network : 2G (EDGE/GPRS/GSM), 3G(HSDPA, HSUPA, HSPA+)
  • Display : 6 Inchi, HD 1280x720, IPS with Capasitive Multi Touch panel
  • Battery : 3300 mAh Lithium
  • Camera : Depan 2 MP, Utama (belakang) 13 MP
Bagaimana menurut Anda, apakah ini termasuk smartphone idaman Anda?
Smartphone ini hanya dibandrol dengan harga 3 jutaan. Menurut saya sangat cukup untuk Smartphone dengan spesifikasi yang begitu menggiurkan ini. Bagaimana dengan Anda.


2 comments: Leave Your Comments

  1. prosessor intel tertanam di handphone, kerennn
    ikut nyimak gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sayang pendistribusiannya ke Indonesia agak ngadat dan tidak profesional. Banyak yang sudah komplain ke pihak Asus karena stok barang yang tidak memenuhi customer.

      Delete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)