Sunday, April 6, 2014

Aplikasi Dekstop Jadwal World Cup 2014

// // 7 comments


Beberapa hari lalu, saya berpikiran dan berencana untuk membuat suatu program atau aplikasi untuk Piala Dunia 2014 Brazil. Dan akhirnya setelah hampir 2 minggu atau tepatnya 10 hari, rencana saya terwujud. Saya berhasil membuat aplikasi Jadwal Piala Dunia 2014. Walaupun masih berantakan dan banyak yang perlu dibenahi.



Singkat cerita, aplikasi ini saya buat hanya iseng dan bukan untuk platform Hand Held / smartphone. Tetapi dikhususkan untuk OS Windows saja. Dengan demikian, postingan saya kali ini bisa dibilang out of topic. Tapi tak apa, karena aplikasi ini buatan saya sendiri.

Aplikasi ini saya buat dengan tujuan untuk memudahkan Anda melihat jadwal, mengisi sendiri sekor atau hasil pertandingan dan yang berhubungan dengan hal tersebut. Di dalam aplikasi ini juga dilengkapi pengaturan atau penyesuaian waktu. Default dari pengaturan waktu saya set UTC/GMT +7, yakni Waktu Indonesia bagian Barat (WIB).

Wah, menarik nih. Lihat donk SS-nya.
 Oke, ini screenshot dari saya.




Gimana? Anda tertarik? :D

Ini bisa dijalankan di Windows apa?
Saya bisa menjalankannya di Windows 7, harusnya Windows XP dan Windows 8 atau Windows 8.1 bisa berjalan normal.

Butuh spek berapa nih?
Ini aplikasi kecil, jadi tidak butuh spesifikasi komputer yang besar.

Lah, di komputer saya kok error?
Silakan laporkan ke saya, nanti saya cek. Kalau ada bug, nanti akan saya update di postingan ini juga.

Ini bukan aplikasi official kan?
Ya, ini aplikasi unofficial. Dan kabar baiknya, aplikasi ini gratis tanpa ada sponsor (ads) sedikitpun.

Kalau ada update terbaru, bagaimana supaya saya bisa tau?
Gampang saja, tinggal subscribe E-Mail Anda ke blog ini.

Untuk informasi lengkap tentang Piala Dunia 2014 Brazil, silakan baca di sini.

Untuk aplikasi ini, silakan download di link di bawah ini.

World Cup 2014 Schedule v2.2.1 File Size : 2.59 MB

Change Log:

  • v2.2.1
  1. Skin removed.
  2. Fix uncompattible with many PC.
  3. Fix some bugs.
  4. Remove setup type.
  • v1.0.0
  1. Release



7 comments: Leave Your Comments

  1. Replies
    1. Oke gan nanti akan saya hilangkan temanya biar semua support..

      Delete
    2. Silakan dicoba lagi gan.. Sudah saya hilangkan skinnya. Semoga bisa berjalan di PC yang lain.

      Delete
  2. Run-time error '430':

    Class does not support Automation or does not support expected interface

    Kok ga bisa gan, kenapa tuh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakek windows apa gan? Pastiin versi yg ke 2.. kalau masih error berarti .NET agan blum update.. soalnya ini pakek visual basic 6 buatnya..

      Delete
  3. gan emang kalo Class does not support Automation or does not support expected interface >> gara gara skin yah?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)