Thursday, April 10, 2014

Review Kata i3 | Smartphone Spesifikasi Tinggi Harga Terjangkau

// // Leave a Comment
Kata Digital, merupakan sebuah brand baru yang berbasis di Hongkong. Brand Kata Digital sendiri, berasal dari US. Brand ini memproduksi berbagai smartphone berbasis Android. Di antara produknya adalah Kata i1, Kata i2, Venus 3 dan yang terakhir sekaligus yang akan saya bahas yakni Kata i3 yang akan rilis awal bulan April ini.

Kata i3 ini diisukan akan menarik banyak peminat di Indonesia. Dengan gelar i3 5" Super HD Display, mungkin akan membuat para pemburu smartphone harga murah akan menengoknya. Ini merupakan smartphone yang menurut saya akan bersaing dengan smartphone brand-brand terkenal seperti Samsung dan Sony.

Kata i3 tidak mau kalah dengan smartphone yang terbaru saat ini, karena ponsel pintar ini memiliki spesifikasi pada processor yakni dengan kecepatan 1.3 GHz dan berinti empat atau sering disebut quadcore. Selain itu, Kata i3 juga memiliki kamera dobel depan belakang, dengan kamera depan 5 megapixel dan kamera belakang 13 megapixel. Begitu menakjubkan untuk spesifikasi sebuah ponsel.

Selain itu, Kata i3 juga memiliki fitur-fitur yang menarik. Dilengkapi dengan RAM 1 GigaByte dan kapasitas baterai yang begitu melimpah yakni 2250 mAh. Apalagi dengan sistem operasi Android 4.2 Jellybean, menambah Kata i3 ini semakin terlihat gagah dan siap bersaing dengan smartphone brand terkenal lainnya. Dan juga dengan ketebalan yang hanya 8.3 mm atau sekitar 0.32 inchi, lebar 72.2 mm atau sekitar 2.84 inchi dan panjang 143.6 mm atau sekitar 5.65 inchi membuat Kata i3 mudah dibawa ke mana-mana.

Dan yang paling membuat saya penasaran adalah Kata i3 ini memiliki momery internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah hingga 32 GB dengan sebuah aplikasi. Wah, benar-benar cocok untuk Anda yang suka gaming. Dengan layar Super HD Display 1280x720, 1.3 GHz Quadcore dan RAM 1 GB.

Kata i3 juga memiliki beberapa spesifikasi lain seperti :

  • Input/Output : Micro USB Connector, 3.5-mm stereo headphone minijack.
  • Supports : Wi-Fi: 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0
  • Media : hampir seluruh ekstensi media bisa dibaca.


Selain ketiga diatas, Kata i3 juga didukung baterai lithium-polymer yang berkapasitas 2250 mAh, dengan waktu standby 700 jam dan waktu bicara (talk time) 7 jam.

Bagaimana menurut Anda?
Tahukah Anda bahwa Kata i3 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, sekitar 2.5 jutaan. Anda bisa mencari tahu untuk perilisan Kata i3 di website resminya.


0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)