Friday, October 11, 2013

Cara Install Super Whatsapp | All Device

// // 3 comments


Berhubung banyak yang gagal dalam penginstallan Super Whatsapp, maka saya akan share sedikit tentang bagaimana agar Super Whatsapp bisa digunakan di HH Anda. Sebelumnya saya berterima kasih kepada teman saya Tri Wahyu Saputra dan Mozfet Puma yang telah berbagi tips ini dengan saya.


Kenapa harus Whatsapp? Ya, karena Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang ringan untuk HH Android, selain itu Whatsapp juga tersedia di berbagai platform sehingga banyak penggunanya. Bukankah Whatsapp berbayar? Ya, memang berbayar. Tetapi Anda tak usah khawatir, untuk 1 tahun hanya perlu $0.99 atau setara sekitar IDR 10.000,- bayangkan berapa pulsa Anda dalam 1 bulan? Pastinya Anda lebih dari mampu.

Apa perbedaan Super Whatsapp dengan Whatsapp biasa? Saya bilang sih, Super Whatsapp itu untuk kalangan atas dan Whatsapp biasa untuk orang pinggiran :D #Why so serious? Bedanya hanya terlatak di emoticon dan themenya. SuperWhatsaap sudah dimodifikasi sedemikian rupa hingga kita bisa memberikan tema sesuka kita pada Whatsapp dan juga emoticon-emoticon lucu sehingga Whatsapp lebih terlihat menarik dan mengasyikkan.

Oke. Langsung menuju ke permasalahan. Pertama siapkan bahan-bahan berikut.

Langkah-langkah.
  1. Install Whatsapp Messenger biasa dari playstore (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp). Jika sudah terinstall, langsung menuju ke langkah ke-3.
  2. Daftar Whatsapp seperti biasa kemudian chatting-lah minimal ke 1 nomor.
  3. Install Titanium Backup Pro.
  4. Buka Titanium Backup Pro, kemudian jika ada permintaan dari SuperSU pilih saja grant.
  5. Klik tab backup/restore kemudian cari Whatsapp.
  6. Pilih Backup. Jika sudah selesai silakan pilih Uninstall.
  7. Kemudian Install SuperWhatsapp. Jangan dibuka terlebih dahulu. Langsung masuk ke Titanium Backup lagi.
  8. Klik tab backup/restore lagi, kemudian cari Whatsapp. Lalu pilih restore data only.
  9. Kembali lagi ke SuperWhatsapp. Jika Anda mengikuti langkah dengan benar, maka Anda akan berhasil.

Sepecial Thanks to Tri Wahyu Saputra dan Mozfet Puma



3 comments: Leave Your Comments

  1. Gan, ane dah ikutin semua petunjuk agan. pas buka watsapp nya koq minta update, trus setelah ane update tuh watsapp malah error gan, mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  2. thx gan udah sukses ane install super whatsapp, ane download update nya trus ane push ke sistem app via root explorer

    ReplyDelete
  3. Koq SUPERWA crash?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)