Thursday, September 19, 2013

Cara Setting Default GSM saat Mengirim SMS pada Andromax U Limited Edition

// // 46 comments

Banyak sekali yang bertanya kenapa kalau kirim SMS dari HH Android dual sim default ke GSM? (dalam hal ini Andromax U LE) Sebenarnya sangat simple sekali, bahkan Anda tidak akan mengira jika semudah ini. Loh, bukannya aplikasi SMS bawaan dari Stock ROM sudah tersedia dua tombol? Tombol GSM dan CDMA? Ya, benar. Yang dimaksud pada permasalahan di sini adalah ketika Anda menggunakan aplikasi pihak ke-3 seperti Go SMS Pro. Jadi Anda harus mengubah default SMS nya ke GSM.

Lalu, kenapa harus menggunakan aplikasi pihak ke-3? Simpelnya, jika kita menggunakan aplikasi SMS stock ROM, pastinya kita tidak bisa seleluasa layaknya aplikasi pihak ke-3. Seperti edit background, conversation style, auto-replay dan lain-lain. Fitur-fitur tersebut tidak tersedia di aplikasi SMS bawaan Stock ROM.

Owh, begitu. Terus bagaimana caranya? Caranya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Download file setting_ex berikut. (Thanks to   Sedia Utomo yang sudah membuat tutorial) Untuk pengguna Andomax U2, lewati langkah ini dan langsung saja menuju ke langkah selanjutnya.
  • Download QuickShorcutMaker via Play Store.
  • Install ke-2 aplikasi tersebut.
  • Buka QuickShorcutMaker.
  • Ketikkan pada search box "multi sim settings" tanpa tanda kutip.

  • Pilih setting_ex.
  • Kemudian pilih try.

  • Pilih SMS.

  • Ganti Subscribtion 1 menjadi Subscribtion 2.

  • Keluar dari aplikasi (bisa juga dengan tombol home)
  • Silakan coba lewat aplikasi SMS pihak ke-3, seperti Go SMS Pro.
Selamat, HH Android Anda sudah default ke GSM.


46 comments: Leave Your Comments

  1. mas saya pakek andromax u2 tanpa root kok gk bisa yaa?? --'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas, ini tutorial buat Andromax U yang Limited Edition. Kalau saya sudah nemu buat yang Andromax U2 nanti saya sharing :D

      Delete
    2. not root..??
      ya jelas kaga bisa lah ooom :D

      Delete
  2. Sampai saat ini belum ada caranya gan.. :)

    ReplyDelete
  3. YeAh bro! Akhirnya... ini yg selama ini tak cari mas bro... makasih sudah share ya bro!!
    Sekarang MaxU Limited gua bisa sms seperti iphone.. huehehehe :D
    Sekali lagi thanksss buat blognya semoga maju terus bisa buat dijadikan sumber penghasilan :)
    Dark Zen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin :) , makasih sudah mau berkunjung n berkomentar :)

      Delete
  4. Untuk U2 gampang koq, cukup instal ShortCutMaker, Terus search dengan Key "Setting", pilih Settings kemudian pilih Settings (Sual Card Settings). nah muncul deh tampilan gambar kayak di Blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih gan.. Akan saya update secepatnya :D

      Delete
    2. Working di andromax U2 gan..kayaknya kompatible jg dgn andromax yg baru lainnya

      Delete
    3. mesti di root dlu ga gan? ko ane ga nemu ya?

      Delete
    4. U2 ane kok ngga bisa yah, padahal udah ngikutin cara Custom Your World, yang bener gimana caranya gan ?

      Delete
  5. sukses gan pake u2 lebih simple bnget terima kasih gan

    ReplyDelete
  6. gan ane kok gak bisa2 ya? padahal andro ule ane udah di root :(

    ReplyDelete
  7. Udh install setting_ex.apk blm gan?

    ReplyDelete
  8. gan kalo andromax i bisa g..

    ReplyDelete
  9. Gan kalo pake pihak ke-3nya dari apps "airdroid" lalu ane kirim sms dari pc ane yg conex ule ane, bisa gak gan ?

    ReplyDelete
  10. .kalau andromx c...gmana caraya...gan....agak bigung??? ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum tau gan.. gak punya andromax c buat nyoba

      Delete
  11. Harus di root dulu kah?

    ReplyDelete
  12. tolong untuk andromax c jelly bean bagamana caranya ?

    ReplyDelete
  13. mas bro.. tolong doong, udah download settings_ex.apk tapi tidak bisa diinstal , knp ya?
    kalau shortcutmaker sih bisa .

    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk max u le loh gan.. udh ikuti tutor belum?

      Delete
  14. mas bro ,ini bisa untuk numax i ga??

    ReplyDelete
  15. gan kalo di andromaxu2 cara mengcopy kontak dai simcard ke memory tlpon gmana :) maklum newbie

    ReplyDelete
  16. Gan tutor ini works atau tidak untuk app hangout?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga jadi gan,udah ane coba sendiri works juga buat app hangouts di andromax ule rom miui v5. Thanks gan :D

      Delete
  17. gan,punya ku kok gak bisa ya?
    tulisannya unfortunately, the process com.android.phone has stopped.
    gimana tu gan?
    trims sblumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah bisa gan,ternyata gara2 instalan ku aku kasih ke SD card...
      jadi instalnya harus di memory internal gan...
      hehe
      trims

      Delete
  18. helep gan...
    ane punya andromax u2 JB 4.1.2.
    udah di reset factory, udah di root pake root master. dah di cek pake root checker (gain root access).
    udah install quickshortcutmaker (ga install setting_ex),
    udah cari settings,
    udah nemu 'multisimsettings' tetapi pas di-try error 'com.android.phone has stopped'. dan kalo di-try lagi, menunya kebuka tapi pilihan SMS ga aktif.
    apa yang salah ya? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  19. Gan kok tiap klik seting andro berhenti ja mohon pncerahanx

    ReplyDelete
  20. kalo ngebikin telponnya yg default ke sim 2 pake ini bisa ga? biar bisa pake custom dialer

    ReplyDelete
  21. Gan mau tanya,saya install "SETTING_EX" kenapa ya selalu gagal.?
    Saya menggunakan HH U2 yang sudah di root,apakah ini tidak jalan untuk hh yang sudah di root ?
    Mohon pencerahanya.
    Terimaksih

    ReplyDelete
  22. gan ini kok ga bisa ya pas di klik "TRY" kemudian muncul tulisan sayang nya com.android.phone telah berhenti .
    tolong dibantu gan.

    ReplyDelete
  23. Setting exnya ga bisa buat kitkat gan :-\

    ReplyDelete
  24. Kalo untuk max i2 setting apk nya apa gan? Soalnya saya mau ngirim sms dr hangout ga bisa (aplkasi ketiga) . Trims gan :)
    Mimutiaa

    ReplyDelete
  25. Thx, Gan. Manjur aekali infonya. Hape saya Andromax C3 alias murahan tapi dgn konfigurasi ini bisa default SMS pake GSM. Bahkan SMS yg masuk ke CDMA pun muncul alias bisa diterima dengan baik. Thx bgt, akhirnya bisa pake applikasi Messenger dgn baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAs Admin dan Mas Ongis, saya pake andromax c3s ga bisa sms pake gsm, caranya gimana mas pake c3 bisa sms?? saya mau download setting_ex di opsi pertama tutorialnya mas admin itu dropboxnya error, tapi kalo quick shotcut makernya udh saya download, mohon pencerahannya mas mas semua. tolong .....

      Delete
  26. Adminn.. Kalo di andromax R2 gimana ya? Makasih...

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)