Friday, September 6, 2013

Custom ROM yang Cocok untuk Andromax U Limited Edition

// // 160 comments


Ketika Anda membuka postingan ini, pastinya Anda adalah pemilik HandHeld Smartfren yang satu ini, Andromax U Limited Edition. Apa yang Anda rasakan ketika memegangnya pertama kali? Menurut saya ada yang merasa senang ada juga yang kecewa. Bagi Anda yang kecewa, silakan baca postingan ini. Mungkin bisa membantu masalah pada HH Anda, terutama bagian baterai dan interface.



Di sini saya akan memberikan sedikit tutorial kepada Anda tentang Custom ROM. Kenapa harus Custom ROM? Karena menurut saya, stock ROM asli-lah yang membuat HH ini boros baterai dan mudah panas dibagian belakang. Panas ini bukan karena HH Anda bermasalah, melainkan memang prosesor quadcore yang ditanam disana mudah panas ketika keempat-empatnya bekerja. Selain itu, pekerjaan si prosesor ini juga menggunakan daya yang besar, apalagi mempunyai core 4 buah. Pastinya lebih besar dayanya mengingat HH ini hanya memiliki kapasitas baterai 1800 mAh.

Lalu bagaimana solusinya? Cara satu-satunya adalah memaksimalkan kinerja tiap core, ketika satu core sudah maksimal kinerjanya maka dilanjutkan dengan core yang lain. Sehingga core yang tidak bekerja akan di-sleep dan tidak menggunakan banyak baterai.

Kenapa harus memaksimalkan kinerja core? Oke. Menurut dosen saya, suatu komputer itu ketika digunakan atau tidak jika ia dalam kondisi ON (bekerja) walaupun 200 MHz, dia tetap menggunakan daya yang sama besarnya dengan kondisi 1200 MHz. Sehingga ketika 4 core bekerja tapi tidak secara maksimal, maka daya yang diserap semakin besar. Tetapi ketika kita hanya menggunakan beberapa core saja, kita akan menghemat daya dari baterai.

Loh, kok demikian? Jadi tak ada gunanya kalau 4 core diubah menjadi beberapa core saja? Salah. Karena sebenarnya ketika HH membutuhkan proses yang cepat ia tetap akan menjalankan semua core tetapi dengan memaksimalkan core tersebut. Misalnya ketika core 0 digunakan maka akan dimaksimalkan sampai level 1200 MHz. Ketika pada level tersebut HH masih membutuhkan proses lagi maka akan menggunakan core 1 atau core 2 atau core 3. Sehingga HH Anda akan tetap terasa ringan. Tetapi pada setiap core memiliki tugas yang berbeda-beda. Seperti logical di bagian ini, dan yang lainnya ini. Dan saya juga belum jelas tentang bagian tersebut.

ROM apa sih yang bisa seperti itu? Sebenarnya semua ROM rata-rata seperti itu. Sudah dimodif sedemikian rupa dan diharap bisa menghemat baterai.

Oke, saya akan memberikan Anda tips sekaligus ROM yang saya gunakan saat ini. Saya menggunakan ROM Acrodex V2 yang dibuat oleh Acrodex Team. Yang saya ketahui ini dibuat oleh  Aloysius Adhitya Adhinugraha, Sesuai namanya, yakni ACRODEX (Aloysius Custom ROM Deodex).

Kenapa saya memilih ROM di atas? Karena menurut saya interfacenya yang serba Xperia membuat HH saya menjadi terkesan indah dan enak dipandang. Selain itu teman-teman saya juga menyebut HH saya adalah HH yang keren. Ini screenshotnya.



Berikut tutorialnya.

  • Install CWM
  1. Anda bisa mendapatkannya disini . (Catatan, tampilan CWM terbalik)
  2. Simpan di sdcard (jangan di dalam folder) 
  3. Kemudian buka setting, pilih About Phone, pilih System Update, pilih File Explorer, pilih file yang Anda download tadi.
  4. Tunggu hingga reboot.


(sumber: https://www.facebook.com/groups/andromax.ule/doc/218315791665324/ Thanks to Abdul Aziz buat portingnya CWM dan Sucipto yang membuat dokumen)
  • Install ROM
  1. Download ROM Acrodex V2 disini.
  2. Letakkan di sdcard (jangan di dalam folder).
  3. Matikan HH Anda, kemudian boot ke CWM (tekan power + vol - sampai keluar logo smartfren)
  4. Silakan backup data Anda terlebih dahulu. Caranya lihat postingan saya tentang Cara Backup Data Android
  5. Kalau sudah pilih wipe data/reset factory
  6. Kemudian pilih wipe partition cahce
  7. Kemudian pilih advanced dan pilih wipe dalvik
  8. Kembali lagi (Go Back) kemudian pilih install from sd card, kemudian pilih file zip yang Anda download tadi.
  9. Tunggu hingga selesai, ketika ada pertanyaan Disable Recovery Flash pilih YES agar CWM Anda tetap terinstall.
  10. Kemudian pilih reboot system.
  11. Selamat Anda seudah berhasil menginstall Acrodex V2.
Tetapi masih ada bug di bagian setting. Fix dengan ini. Extract kemudian ubah permissionnya menjadi rw-r--r--, lalu pindahkan ke system/app (Catatan: Anda harus menginstall Root Explorer untuk sesi ini)
Setelah selesai langsung reboot kembali. Kemudian masuk ke setting, pilih Developer Options, centang Force GPU Rendering.
  • Tweak Andrenaline Engine 4.4
  1. Download filenya disini.
  2. Install lewat CWM seperti biasa.
  • Walkman Altis v1.0.8
  1. Download filenya disini.
  2. Extract filenya kemudian set permission menjadi rw-r--r--
  3. Pindahkan ke system/app
  4. Reboot HH Anda
Screenshot Walkmannya.

Bagaimana perbedaannya dengan HH Anda sebelumnya? Lihat score anTuTu saya.

Semoga postingan saya ini bisa membantu Anda semuanya.



160 comments: Leave Your Comments

  1. Mlm gan,Mau tanya ni..

    Untuk edite permission yg di bagian bug,itu dilakukan setelah reboot system (rom terinstal kan) kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia gan itu fixnya stelah rom diinstall kmudian tinggal di push yg setting.apk itu gan.. Terus permission nya diatur n reboot lg..

      Delete
    2. Tapi yang stting apk.ntu gx bisa di dowlot gan..

      Gmn ??

      Delete
    3. Download lewat PC gan.. Lewat mobile gak bisa kelihatannya.. Harus dibuat mode desktop baru bisa download..

      Delete
    4. gan settingan buat lockscreen nya msh bug ..,, oya buat nampilin widget2nya gmn dan buat folder2 di menunya gmn gan?

      Delete
    5. Bugnya seperti apa gan fajar?

      Untuk nampilin widget tinggal tekan dan tahan layar home sampai keluar menu widget gan. Untuk membuat folder, tinggal timpa saja icon2 yang ingin agan jadikan dalam satu folder

      Delete
  2. siang bro, thanks sharenya. gue dah cobain install. setting juga uda di copy & ubah permisionnya.
    tapi ada masalah nih ama setting mobile network ataupun dual on.
    mohon bantuannya.
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah gimana ya gan tri? tolong bisa diperjelas :D

      Delete
    2. setiap akan masuk setting - mobile network atau setting-dual on. langsung keluar pop up "Unfortunately, the process com. android.phone has stoped" trus langsung keluar dari setting.

      udah coba 2x copas file setting yang sudah di extract ke system/app. sudah di ubah rw-r--r-- juga.
      mohon bantuannya ya..

      Delete
    3. maaf baru bisa jawab gan.. Coba wipe cache n dalvik..

      Delete
    4. gain kasusnya kayak yg di atas.mau non aktifin gsmnya gak bisaa.soalnya klo masuk setting - mobile network atau setting-dual on. langsung keluar pop up "Unfortunately, the process com. android.phone has stoped" trus langsung keluar dari setting.

      Delete
  3. Ma'af gan saya sudah instal custum rom.a tpi waktu reboot logo smartfrennya masih ada ..
    Gmna caranya gan supaya logo smartfrennya bisa ilang ...??
    Mohon jawabannya..
    TERIMA KASIH...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau logo belum ada yg bisa edit gan.. Soalnya itu berhubungan dg kernel

      Delete
  4. Hh q dah d root stlh insntall costum ini apa root nya masih ? Trs andromax ule q dah di update versi oh masih bisa gag pake costum rom ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ada pilihan pas abis install gan.. Tinggal tekan yes yes aja..
      Versi berapa aja bisa gan :D

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Splah boot sony gak bisa di instal ya gan. Dua kali instal boot splash utama di kasi sony hh langsung brick. Ada cara lain untuk bisa ganti splashnya gan biar keluar sony. Mksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah hati-hati gan.. kernelnya sudah beda.. splash screen itu jadi satu sama kernel.. kalo kernelnya gak cocok pasti akan brick.. N max ule belum ada yg bisa edit kernelnya.

      Delete
    2. Gan kamal, pencerahan tolong cara balik ke stock rom dari cuarom acrodex v2 gimana ya gan?kasi tau tutornya gan ditunggu secepetnye blsannya

      Delete
    3. Download stockromnya dulu gan.. trus install kayak cara di atas..

      Delete
    4. Gan tau cara upgrade android version buat andromax u le gak? Atau bisa gak di upgrade gan, buat reply sebelumnya makasi gan berhasil 100% makasi

      Delete
    5. Pihak smartfren yg bisa jawab gan.. untuk saat ini blm ada update ke 4.2 ato 4.3 apa lagi kitkat

      Delete
    6. gan kamal, mau tanya lagi nih, tulisan set permission kok ga ada di setting apk gan(sudah di ekstrak)

      Delete
    7. gabisa set permission gan ada tulisan gini(permission change was not succesfully please note that some file systems e.g SD card do not allow permission changes) gimana dong gan solusi secepatnya gan

      Delete
    8. pakek root explorer gan n harus root.. jika kurang jelas lagi silakan whatsapp ane.. kirim no agan n nama di laman contact us di atas :D

      Delete
    9. Ralat.. Untuk set permissionnya sebelumnya harus dicopy ke /system baru bisa set permission.. Terus baru dicopy ke /system/app

      Delete
    10. Gan kamal satu lagi gan, saya udah dapet pake acrodexv2 trus aaya ganti pake cusrom pas saya mau pake lagi eh malah stuck dibootanimation, gimana nih gan biar bisa pakek lagi nih cusrom

      Delete
  7. Gan kan baru flash cusromu dah langsung dpt root explorer sama udah ke root alias dapet SU gan

    ReplyDelete
  8. Ramai lancar gan,ga ada kendala apa pun

    ReplyDelete
  9. Makasih gan,ditunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini postingan selanjutnya gan http://kamalnote.blogspot.com/2013/11/teleport-v1-cusrom-for-andromax-u.html

      Delete
    2. Gan udah berhasil pakai acrodex v2 nya.tapi ko baterai masih boros yah?hh jg masih panas.mohon pencerahannya.makasih

      Delete
    3. http://kamalnote.blogspot.com/2013/11/teleport-v1-cusrom-for-andromax-u.html coba rom itu gan.. dijamin panasnya berkurang n baterai lbh awet..

      Delete
    4. Tapi udah terlanjur seneng pake cusrom ini.gimana gan ada solusi laen ga?yang ga usah ganti rom lagi

      Delete
    5. Oiyah.sebelumnya makasih yah.sukses selalu buat agan kamal

      Delete
    6. Coba pakek power tune up di ps gan.. paling enggak bisa mengurangi keborosan..

      Delete
  10. Gan itu gk bisa buat andromax u yang dual core ya?

    ReplyDelete
  11. Gan, HH sy sudah di root memakai frame root, cwm saya memakai app rom toolbox pro. Yang harus saya mulai dari mana ya?
    Saya bingung gan, saya ingin mengoptimalkan android saya yg cepat panas :)
    Thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung install rom gan.. ato pakek rom ini yg gk cepat panas http://kamalnote.blogspot.com/2013/11/teleport-v1-cusrom-for-andromax-u.html

      Delete
  12. Permisi mas..saya sudah berhasil memginstall ROM.tp pas hh saya restart ataw dinyalakan,ada pesan "sayangnya launcher xperia telah berhenti"..mohon pencerahan,terimakasih..

    ReplyDelete
  13. gan ane udah berhasil nginstall tapi kenapa pas ane coba ganti gambar lockscreen dari album gakbisa" y... tolong bantuannya...

    ReplyDelete
  14. gan mau tanya pas ane instal acrodex v2 ule ko pas buka camera ada tulisan unfortunately,gallery has stopped.. mohon pencerahannya gan..
    thanks

    ReplyDelete
  15. gan, sy pke andromax u dual core tapi tidak bisa msk mode recovery.. yg sy mau tanyakan bisa gk install custom rom lwt rom installer atau room toolbox pro ? tanpa hrs msk mode recovery.. thx gan, ditunggu replynya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya blm coba gan.. setau saya lbh aman dr mode recovery.. kalo gk bsa masuk recovery coba pakek app quick boot di ps.. trus plih recovery..

      Delete
  16. Gan.cara merubah rw -r-r- gmna

    ReplyDelete
  17. Gan kamal mo tny, gue dah ikuti smua tutor d atas N work 100% masalah nya pas mo instal adrenaline engine, gue gk bsa masuk CWM N sdcard jga gk kebaca? Mohon solusinya secepatnya, thanks N good luck selalu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untk masuk cwm cba pkek app quick boot.. pilih yg recovery..

      Delete
  18. Gan kalo ngelakuin cara itu... garansinya masih bisa gak ?? takut nya ga di terima gtu??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal diinstall stockromnya koq gan n stlh install di cwm pas mau reboot ada pertanyaan plih aja no semua.. nanti hh nya akan perawan lagi kyk baru.. jd bisa digaransikan lagi :D

      Delete
    2. Cara nya gimana gan ? Ane bingung?

      Delete
  19. Gan set permission walkman altis gmna.maklum newbie gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pindah ke /system/app kmdian tekan n tahan trus pilih permission.. centang spt brkut..
      [*] [*] [ ]
      [*] [ ] [ ]
      [*] [ ] [ ]

      Delete
    2. gan kamal elfadl ini setelah set permision malaj keluar gini " permissions change was not succsesful. please note that some file systems(e.g.SD card) do not allow permission changes" ini gmn gan

      Delete
    3. iya gan kamal gimana nih, saya juga seperti ini

      Delete
    4. gan kamal ane masi bingung nih ama fix bung di setting nya, ane mau nanya nih sebenernya file apk nya di set permission dulu apa di copy ke sistem dulu gan, ane dah coba berkali2 n baca koment temen2 di sini masih tetep buntu gan, monoh pencerahan

      Delete
    5. maaf baru bisa bales..

      Di komentar atas sudah ada gan.. Untuk set permission, apknya harus diletakkan di folder luar sd-card dulu. Misalnya system.. Nah baru bisa diset permissionnya. Kemudian tinggan dimove ke system/app n pilih replace

      Delete
  20. Asslmikum..pak mau tanys..sy sudah install semua dan sudah berhasil namun aplikasi2 saya hilang dan kontak telpon juga..terus sy mau restore melalui cwm kok tidak bisa pak? Malah muncul tulisan md5 mismatch..mohon solusinya pak? Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mngkin pada saat backup gk slesae gan..

      Btw sy msh muda blm bpk2 :v

      Delete
    2. Maaf gan ko setting. Apk'a susah didownload yah..??

      Delete
  21. gan, apa setelah dicustom score atutu nya segitu?

    ReplyDelete
  22. gan kamal saya mau tanya solusi nih gan, buat mmaximalin andromax u le kayak xperia z aplikasi apa yang di butuhin gan?

    ReplyDelete
  23. Untuk bug seting download lwat hh lngsung jg bsa bozzz,cranya klik fileny dlu trus tkn tmbol menu hbis tu centang di bgian minta situs desktop,hbis tu klik file yg da di pjok kri trus cari tlisan unduh file.slesai file dh trunduh.

    ReplyDelete
  24. mas ko saya ga bisa masuk cwm ya ,, itu bener power + volum -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pkek aplikasi quick boot di playstore gan klo cra diatas gk berhasil.. nanti di dlm app ada pilihan recovery..

      Delete
    2. tetep ga bisa :( bantu dong .. kan saya udah ikutin pertama kan about - system - trus ada dua pilihan remoted update sama local update saya pillih local - trus nyari file yang - trus disuruh reboot - trus masuk android recovery sendiri (ga tau tuh mas saya mau ngapain saya diemin aja reboot sendiri) saya gitu mas apa prosesnya bener kaya gitu.. please bantu

      Delete
    3. Coba install cwm nya lgi gan.. trus msuk lg ke cwm..

      Delete
    4. power + volume + (bukan power + volume -) andromax ULe

      Delete
  25. ada linknya mediafire gak gan? soal nya kalau download dari google drive pasti selalu error dan muncul pesan “kesalahan jaringan tidak dikenal.” gitu gan… :(

    ReplyDelete
  26. gan kamal elfadl ini setelah set permision malaj keluar gini " permissions change was not succsesful. please note that some file systems(e.g.SD card) do not allow permission changes" ini gmn gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dicopy ke system dulu gan.. baru bisa diset permission.. klo di sd card gk bsa..

      Delete
  27. Gan kamal..sya sudah instal acrodex v.2 tpi wifinya ga bisa gmana solusinya....???

    ReplyDelete
  28. Gan mau nanya nih gimana ya cara instal file manager yg seperti bawaa stock rom ... slny setiap mau install lewat update trs ada pilihan 'lewat service N lewat file manager' tp kali ku pilih 'lewat file manager'....ktny TIDAK ADA FILE MANAGER YG TER INSTALL
    pdhl sy dah install es explore sm solid explore
    Tlng pencerahany ..saat ni sy pake ACRODEC V2

    ReplyDelete
  29. gan, kok punya gue skor di atutu gak nyentuh 10000 ? cuma 7900 doang

    ReplyDelete
  30. Gan settings ama systemUI stlah selesai di recompile kk di flash ke system hbis tu di reeboot kk systemUi sma settingny brhent gan,tu knp y gan apa emang gk bsa di decompile recompile...solusiny gan...thanks.

    ReplyDelete
  31. Gan waktu di backup data itu, data mana yang di backup???!!

    ReplyDelete
  32. Hrs diroot dlu ya gann hp andromaxnya..

    ReplyDelete
  33. Gan. Thanks infonya tapi aku maunanya nih kita bisa gak pake cusromnya htc one x? Ane takut pakenya soalnya max ule ini kan dual sim sedangkan htc one tidak, gimana ya gan

    ReplyDelete
  34. gan, walkman altis-nya kok gabisa brjalan yak?
    tolong pncerahannya :-) makasih

    ReplyDelete
  35. Gan thanks, semua berjalan mantap! Cuman equalizer walkmannya aja yg force close

    ReplyDelete
  36. ANe mw download rom nya k0 gak ada gan ??

    ReplyDelete
  37. makasih gan, lancar ni, ditungu postingan yang lainnya hehe
    tapi itu setting.apk nya ga bisa didownload,saya download via PC tetep ga bisa

    ReplyDelete
  38. gan ,gimana cara ganti cusrom lewat aplikasi romtoolbox gan,? ,mohon pencerahannya gan,trima kasih

    ReplyDelete
  39. gan,,,bleh mnta no.nya gk..,,,atw pin bb biar saya bsa lbih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hubungi saya dari facebook aja gan.. saya lebih aktif di facebook
      http://www.facebook.com/meethen

      Delete
  40. Klo buat andomax u yg pertama bisa Ğà ?
    Apa ini cuma buat andromax ule aje ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia sis.. rom ini cuman buat andromax u le aja.. andromax u dc gak bisa soalnya beda kernel..

      Delete
  41. Gan klo recoveryx k no gmn blikinx?

    ReplyDelete
  42. gan arcodex v2 g da menu buat pilih widget y??
    kayak clock widget sama kalender..

    ReplyDelete
  43. Gan kamal saya mau tanya kenapa setelah pasang rom ini pas mau download di playstore keluar tulisan rpc:s-7:aec-0, apa yg salah? Mohon bantuannya, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba clear cache nya gan.. kalo masih tetep,, wipe cache partition di CWM..

      Delete
  44. Gan.. bikin turitorial video atau SS tiap sesi custom rom biar tambah mudeng.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan,, kalau pasang banyak gambar bikin loading di blog ini lama.. Mungkin nanti saya pertimbangkan dulu.. Terimakasih sarannya :D

      Delete
  45. permisi gan, ini ane kok chage permission.ny buat setting yg uda d extract d root explorer kok selalu "Permissions change was not successful. Please note that some file systems (e.g. SD card) do not allow permission changes " kesel ane :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas, untuk pengubahan permission harus dilakukan di luar SD-Card, misalnya /system.. Jadi filenya dicopy dulu ke /system, ubah permissionnya, lalu pindahkan ke folder tujuan.. :D

      Delete
  46. mlm gan ane udah ikuti tutorial diatas custom rom sukses,cuma kalo ane mau perbarui sistem dari file explorer ko ada tulisan tidak ada alat untuk mengambil file.gimana solusinya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena ROM ini tidak diikutkan stock file explorer.. Tinggal ambil saja file explorer dari stok rom, tempatnya di /system/app lalu push ke /system/app juga jangan diinstall biasa. Lalu reboot HH agan n coba lagi perbarui system. Semoga sukses :D

      Delete
  47. yg dimakksud stok rom/system app itu apa yg sisyem ui.apk gan?
    mf gan ane masih belajar jd kurang paham he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. stok rom itu rom asli gan, kalau /system/app artinya folder app ada di dalam folder system dan folder system ada dibagian root access.. bisa dibilang /system/app itu alamat atau path.. Sedang SystemUI.apk berada di dalam folder app, silakan buka root explorer.. Nanti lebih jelas detailnya..

      Delete
  48. gan kalu file explorer di stock rom hilang..solusinya gmn gan..apakah stock rom bisa di instal ulang untuk mendapatkan file explorer kembali?trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal minta saja ke temen yang sama-sama punya HH Andromax U-LE :D

      Delete
    2. Tinggal minta saja ke temen yang sama-sama punya HH Andromax U-LE :D

      Delete
  49. Kan spek andromax U LE sama kayak andromax T, custo rom di atas bisa di pake ke max t ane gx gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa gan, beda kernel.. Kalau dipaksakan bisa berakibat brick..

      Delete
    2. Custom room sukses ane penasaran nih setelah cek dipengaturan..versi pita basis brubah jd iCP_4.1.2_V1.oh itu maksut nya apa gan..di banding yg sebelum nya v1.og

      Delete
    3. itu versi firmware-nya gan.. v1.0h itu update'an dari v1.0g..

      Delete
  50. ada link yg lain gak gan? soal nya kalau download dari google (PC) pasti selalu error dan muncul pesan “kesalahan jaringan tidak dikenal.” gitu gan… :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan, yang upload jg bukan saya jadi saya tidak bisa membantu untuk itu :)

      Delete
  51. Gan.kamal buat dapat stockrom nya lg dmn?
    Pnya ane khapus.
    Mhon.pencerahannya.
    Urgent

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://www.mediafire.com/folder/urmleho6841l4/Stock_ROM

      Disitu gan.. Ada dua part, silakan digabungkan dengan HJSplit.

      Delete
  52. Gan kamal, ane mau nanya gmn cara mengatasi unfortunately galery has stopped pada camera andomax u le. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren saya juga gitu gan.. Akhirnya saya bawa ke gallery,, soalnya saya gak tau juga cara fixnya..

      Delete
  53. matikan hh nye gmane bang , gabisabisa soalnye

    ReplyDelete
  54. gan kalo mau di reset ke bawa'n pabrik gmn caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawaan pabrik apa ke stock rom gan? Kalo bawaan pabrik ada di setting-backup and reset-factory reset

      Delete
  55. Maaf gan ko saiia mw download setting. Apk'a susah yah...mohon solusi'a thanks before agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lewat PC gan.. kalo lewat hh coba mode dekstop.. tp gak semua browser support..

      Delete
  56. ke stook rom gan,gmn caranya? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke postingan saya yg judulnya cara mengembalikan hh ke rom asli..

      Delete
  57. Gan setelah point ke 4 tentang install CMW itu selanjutnya gimana lg gan ?

    ReplyDelete
  58. pakai ini kok sering Close sendiri ya applikasi apllikasinya.. BBM, Path, beberapa game...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silalan dipertanyakan kpd pembuatnya gan :D udh ada fb pmbuatnya di atas..

      Delete
  59. gan kalo mau balikin lagi ke tampilan awal gimana ? ada link nya gak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan gan
      http://kamalnote.blogspot.com/2014/04/membuat-mengembalikan-andromax-u-le.html

      Delete
  60. Maaf gan, ane kok gak bisa sih install setting.apk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setting.apk nya dimasukin ke system/app gan.. bkn diinstall..

      Delete
  61. setting apk sudah ane copy ke sdcard trus d'copy lagi ke /system baru d'rubah permissionnya apa gmn gan??
    ini tak copy dari sdcard k'system ndak bisa gan...
    mohon pencerahannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat postingan terbaru saya gan.. tentang tutorial change permission

      Delete
    2. udah jadi gan dan lancar jaya....

      Delete
    3. Sip gan.. tombol likenya ane ubah jd iklan :D

      Delete
  62. gan gmna cara ngatur jarak antara google search sma natification yang atas spaya deket
    punya ane jarak'a jauh bnget

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. Agan kamal, perbedaan acrodex yang v3 sama yang v2 apa nya, apakah yang v3 lbh smooth atau yang v3 tampilan nya lbh menarik lg…

    ReplyDelete
  65. Gan,sy udh lama pake rom acrodex v2,kmrn smpt pake v3,tp kurang asyik tampilanya...nah ganti v2 lgi..trs aku ambil explore.apk yg di v3 trs aku instal d v2 nya..trs aku convrt to system aplikasi..
    & aku coba aktifin init.d utk tweaking via trmnl emulator trs success ..

    Pertnyaan aku,stlh aku mlkukan action tsb,trs waktu masuk recovry knp cwm nya hilang...jd bkn cwm rcovry lg,melainkan rcovry asal dr pabrik... instal cwm ulng gagal trz,baik yg via trmnl emultor/about phone setting..
    Apa mungkin harus update ke v1.0g dlu ya..
    Rom acrodex v2 base nya uxh v1.0h.
    Tlong pencerahanya...
    Thanks

    ReplyDelete
  66. Ok banget gan q dah cbak sangat mmuaskan....
    Tanks y gan....
    Q tunggu pistingan rom yg laen...

    ReplyDelete
  67. Siang gan, maaf ganggu. ane cuma mau tanya2 nih tentang andro U LE yang udah ane custom jadi experia z tapi gan hp sering eror di touchscreen nya, sering ngetik sendiri dan touch backnya pun ngga berpungsi. minta solusinya dong gan. thanks

    ReplyDelete
  68. gan, mau tanya donk...
    pas instal ROM - langkah 5, 6, 7 kita execute ya??
    datanya ilang donk? kalo ga di execute bisa ga??

    ReplyDelete
  69. gan yen ora due cwm instal andrenaline enggine 4.4 piye? iso ora

    ReplyDelete
  70. kang koq Fix nya susah ganti Permisions nya .. kenapa Ya ? Mohon sarannya ..

    ReplyDelete
  71. Mas, kamera di HH saya nggak bisa dibuka, ada fix nya nggak? Bisa bantu? Terima kasih.

    ReplyDelete
  72. Tutorialnya bagus banget gan,sdh ane cb dan hasilnya bner2 bikin takjub dan walhasil hp ane yg smartfreen kini brubah mnjadi sony experia,hahaha
    Dr tampilan userface smpai walkman,hsilnya bner2 kereeenn..
    Tp sayaang nih masbro,msih ada dua kelemahan..:
    Yg pertama,knpa stiap ane restart lama bnget munculnya aplikasi android ane,jd cm bagian kosong tp kl di sentuh kebuka aplikasinya..
    Dan yg kedua,knpa baterainya cepet bnget boros ya bro setelah berhasil ane custom roomnya? Pdhal sblum dicostum,baterai hp ane msih bs bertahan lama,mklum ane pake baterai flash yg 2x lipat dr baterai originalnya..
    Mohon dijwb ya masbro?
    Have nice day all,keep smiling..

    ReplyDelete
  73. berhasil nginstal rom tp koq klo bwt kamera gk bisa ke buka selalu ada tulisan ''sayangnya galeri telah berhenti'',,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,solusinya gan

    ReplyDelete
  74. Gan Itu sumbernya di FB sudah bubar kah ?

    ReplyDelete
  75. Gan stlah prtma ga2l cusrom wifi gak bs nyla,bleh tw da kah fix tuk wifi max ule

    ReplyDelete
  76. ass. gan
    sy coba custom rom ini di hp u2 tapi malah brick gan. mohon tutorial atasi bricknha gan,sy udh panik nih. sy kira bakal bisa eh ternyata malah gt. mohon bntuannya ya gan

    ReplyDelete
  77. bos,, punyaq kok gk bisa buat kamera

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)