Thursday, October 17, 2013

Managing Android dengan PC via Browser

// // Leave a Comment
Anda ingin cara mudah transfer data, SMS, simpan contact, memindah album foto di PC tanpa kabel? Atau saya bisa bilang tethering-an Android dengan PC. Anda juga bisa memanage Android Anda di PC dengan mudah tanpa install software di PC Anda. AirDroid lah jawabannya.


Ya, aplikasi ini memang sangat membantu ketika Anda tidak bersama kabel data Anda dan juga mudah menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini free walaupun kita hanya mendapat lite pada versi free-nya. Jika Anda ingin memakai fasilitas yang full, upgrade-lah jawabannya.

Apa fitur dan keunggulan dalam aplikasi ini? Banyak sekali fitur dan keunggulannya. Anda bisa kirim data, SMS, simpan contact, manage galeri, memakai camera dan masih banyak lagi. Dan bagusnya, itu semua Anda bisa lakukan dengan menggunakan kabel atau tanpa kabel. Jika Anda tanpa menggunakan kabel, Anda bisa menggunakan Wifi atau paket data untuk menyambung ke PC Anda.

Kalau pakai Wifi atau paket data, harus butuh koneksi besar donk? Tidak juga, karena sifatnya AirDroid ini bisa dibilang LAN atau WLAN. Jadi kita hanya tinggal menyalakan tethering hotspot tanpa koneksi internet. Kita juga bisa menggunakan koneksi internet biasa (bukan LAN/WLAN) tetapi harus memiliki koneksi besar.

Silakan lihat SS berikut untuk mengetahui fitur-fiturnya lebih jelas.



Cara mengoprasikannya sebagai berikut.

  • Download dulu AirDroid dari PlayStore (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sand.airdroid)
  • Buka AirDroid dan pilih tool, kemudian pilih Tethering.
  • Jika Anda menggunakan USB silakan pilih USB Tethering, jika Anda ingin menggunakan WIFI silakan pilih portable hotspot.
  • Buka PC Anda, jika Anda konek menggunakan WIFI silakan koneksikan WIFI Anda ke AirDroid AP.
  • Kemudian buka browser Anda dan ketikkan alamat yang tertera pada AirDroid Anda. (Biasanya berupa angka)
  • Setelah itu HH Anda akan meminta konfirmasi kepada Anda, silakan pilih accept.
  • Anda sudah terkoneksi dengan HH Anda via browser.
Jika Anda menginginkan fitur tambahan, Anda tinggal memilih Premium Account di Tools, dan tentunya tidak gratis.


0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)