Monday, September 16, 2013

Blackberry Messager (BBM) Sudah Dirilis di Android?

// // Leave a Comment


Nah, dari pertanyaan judul postingan ini, banyak sekali kontroversi yang muncul. Ada yang berkata itu hanya hoax dan ada pula yang menanti-nantinya. Dari spekulasi tersebut, ada berbagai pendapat tentang kabar BBM ini. Ada yang berpendapat bahwa BBM versi Android tidak jadi dirilis, ada yang berpendapat BBM hanya mencari sensasi dan ada pula yang mengatakan jika BBM rilis di Android maka BBM akan merugi besar.



Baru-baru ini, sekitar beberapa jam lalu saya mendapatkan kabar bahwa BBM sudah dirilis. Entah itu benar atau hanya hoax, Anda perlu mencobanya. Yang saya ketahui, sistem PIN pada BBM versi Android ini tetap dipakai sehingga memudahkan kita untuk berinteraksi langsung dengan para pengguna BBM di Blackberry tanpa kita harus membeli Blackberry.

Berapakah besar file BBM versi Android? Menurut informasi yang saya terima, besar filenya sekitar 13 MB, sama seperti messager-messager lainnya. Hanya saja ada yang mengatakan messager ini lambat dalam bekerja atau sering disebut lemot. Entah benar atau tidak saya juga belum bisa memastikan. Karena pasti berbeda HH berbeda pula rasa. Tetapi di HH saya memang terasa loadingnya agak lama, bukan berarti HH saya yang jelek. :P

Apakah versi ini sudah support Bahasa Indonesia? Ya, versi ini sudah support dengan bahasa tercinta kita, Bahasa Indonesia. Untuk lebih jelasnya silakan lihat screenshot dari HH saya di bawah ini.


Untuk link download, kalau banyak yang minta saya akan kasih. :D

#UPDATE
Informasi yang saya dapatkan terakhir menyatakan bahwa BBM ini masih versi Beta dan belum resmi dirilis. Berikut file apk nya. Klik di sini.
Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mendaftarkan email Anda. Karena saya coba ketika koneksi ke server login hasilnya connection lost. Jadi mungkin kita harus menunggu rilis resminya. Yakni sekitar tanggal 19/20 September 2013 ini.


#Info Terbaru
BBM baru bisa di download di Play Store pada tanggal 21 September 2013 pada jam 6 sore WIB. Untuk iOS 6 jam kemudian, sekitar pukul 00.01 WIB tepatnya tanggal 22 September 2013 dini hari.



0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)