Saturday, September 21, 2013

BBM for Android Akhirnya Dirilis

// // Leave a Comment


Setelah sekian lama kita menunggu, akhirnya BBM versi Android dirilis juga. Seperti yang saya katakan pada postingan saya tentang Blackberry Sudah Dirilis di Android? bahwa ternyata pihak RIM benar-benar merilisnya dan bukan lagi kabar hoax. Dengan ini pula akan muncul spekulasi-spekulasi baru tentang BBM dan Blackberry itu sendiri.



Spekulasi apa itu? Coba bayangkan, bagaimana bisa sebuah Smartphone yang memiliki OS sendiri membuat aplikasi yang merupakan ciri khas Smartphone tersebut pada OS yang lain. Bukankah itu sama saja menguntungkan pihak lain yang dalam hal ini Android? Ya mungkin ini adalah resiko besar untuk RIM. Tetapi kita ambil sisi positifnya saja.

Apakah fitur yang diunggulkan dari BBM? Dipastikan BBM di Android maupun perangkat iPhone akan cukup lengkap. Pengguna dapat melakukan chat, BBM Group update personal, pesan broadcast hingga memiliki PIN personal yang unik. PIN ini akan digunakan sebagai identitas penunjuk untuk membuat koneksi sebagai pengganti nomor telepon maupun email. Selain unik, penggunaan PIN juga dapat menjaga privasi.
“Pindah PIN sangat mudah karena ada Identitas BlackBerry. Semua kontak di BBM akan ditransfer ke BBM yang baru. Untuk BBM di iOS dan Android, bisa pakai ID BlackBerry, tapi akan ada PIN baru untuk iPhone dan Android. Nanti akan dibuatkan akun baru dan bisa invite teman-teman di BBm lain,” terang Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing APAC for BBM., seperti dikutip dari Metrotvnews.com.
Tak hanya itu, BBM for Android juga memiliki fitur lain berbagi file yang dapat meningkatkan pengalaman percakapan. Kemampuan ini berpadu pada dua fitur, seperti BBM Video dan Voice Notes.
BBM memang mengesankan. Sebelum dilepas ke Android dan iOS, aplikasi ini mengirim lebih dari 10 miliar pesan dari pengguna setiap harinya. Setidaknya mayoritas pengguna aktif BBM melakukan percakapan harian selama 90 menit dan sebagian besar pesan yang dikirimkan melalui BBM dibaca hanya beberapa detik sejak pengiriman. Apalagi sistem khusus BBM yang membuat mereka lebih terkontrol dan menjaga privasi pengguna. (source)

Dan isu yang beredar, user BBM di Android ini akan mengalahkan user di Whatsapp. Sehingga dapat dipastikan user BBM akan naik drastis dibandingkan sebelum ada versi Android.
Silakan nikmati BBM Anda sekarang juga dengan download di Play Store.
Jangan lupa invite PIN BB saya :D 7A79F5E5

UPDATE
BBM di Android ditarik oleh RIM dan belum jelas kapan akan dirilis kembali.


0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)