Wednesday, September 4, 2013

Google Perkenalkan Android KitKat sebagai Penerus Generasi Android

// // Leave a Comment

Apa yang Anda pikirkan tentang gambar di atas? Ya, itu adalah icon Android yang berlabel KitKat. Tahukah Anda bahwa gambar tersebut adalah Maskot untuk Android versi baru, yakni versi 4.4 dengan nama kode KitKat.



Selasa, 3 September 2013 kemarin, Google dan Nestle mengumumkan versi Android terbaru diberi nama KitKat. Kenapa demikian? Padahal KitKat merupakan merk makanan produksi Nestle. Ini alasannya, KitKat merupakan makanan favorit para karyawan Google. Seperti pada situs resminya, bahwa sulit sekali untuk menghindari manisnya rasa coklat.

Lalu, bagaimana tentang isu nama kode Key Lime Pie? Ini ceritanya, awalnya karyawan Google sudah terbiasa menyebut versi terbaru Android dengan Key Lime Pie. Akan tetapi, hanya sedikit orang yang benar-benar tau bagaimana rasa dari Key Lime Pie. Selain itu, salah satu karyawan Google berpendapat "Kenapa kita tidak menyebutnya KitKat". Dari ide tersebutlah awalnya nama KitKat ini digunakan Google untuk versi Android terbaru.

Dari situs resminya (http://www.android.com/kitkat/), diungkapkan berbagai kata untuk menggambarkan perkembangan sistem operasi Android, mulai dari versi awal hingga KitKat.

  • Android 1.5 (Cupcake) Sejak awal, Android merupakan sistem operasi terbuka yang dapat berjalan di hampir semua aplikasi atau widget apapun, sehingga Anda dapat melakukan semua yang Anda inginkan.
  • Android 1.6 (Donut) Informasi di dunia ini selalu tersedia - mencari web, mendapatkan petunjuk atau menonton video kucing. 
  • Android 2.0 (Eclair) Personalisasikan layar Home Anda sesuai dengan keinginan Anda. Mengatur aplikasi dan widget di beberapa layar, dan menempatkan mereka dalam satu folder,  disertakan juga live wallpaper yang menarik. 
  • Android 2.2 (Froyo) Dengan input suara Anda dapat memasukkan teks melalui kata yang diucapkan dan mengarahkan dengan suara mengontrol ponsel Anda dengan suara Anda. 
  • Android 2.3 (Gingerbread) Sensor baru membuat Android sempurna untuk bermain - sehingga Anda dapat mengontrol dengan sentuhan, sentuh atau memiringkan permainan. 
  • Android 3.0 (Honeycomb) Dengan mengoptimalkan untuk tablet versi ini membuka cakrawala baru, di manapun Anda berada. 
  • Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) Android akan tumbuh dengan baru, desain streamline. Mudah. Elegan. Lebih dari cerdas. 
  • Android 4.1 (Jelly Bean) Android lebih cepat dan lebih user-friendly, dengan grafis yang besar. Google Now Anda, akan memberikan informasi yang tepat pada saat yang tepat. Dan dengan lebih dari 1 juta aplikasi di Google Play dan ribuan perangkat Android, tidak ada hal yang tidak bisa membuat saya menjadi perangkat Android Anda.  
  • Android 4.4 (KitKat) Dengan Android KitKat kita semua akan memberikan pengalaman Android yang sangat baik. 
Kita tunggu saja kabar gembira lainnya dari Google tentang versi Android terbaru ini.


0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, kritik yang membangun dan saran yang sopan. Agar tercipta kerukunan di dunia maya ini. :D

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. :)